Menjelang KIAMAT. 4 Tempat Tinggal Akhir Zaman Yang Disaran Nabi SAW Kepada Umat Islam

Menjelang KIAMAT. 4 Tempat Tinggal Akhir Zaman Yang Disaran Nabi SAW Kepada Umat Islam

Sama ada kita nak terima atau tak, memang kita sekarang sedang hidup dalam akhir zaman. Dan menanti sahaja kemunculan rasmi Dajjal. Nauzubillahminzalik. Nabi SAW dulu ada saran 4 tempat yang elok untuk dijadikan tempat tinggal pada akhir zaman. Namun begitu bukan lah bermaksud tempat yang kita sedang duduk sekarang tak elok. Jom baca.

AKHIR zaman merupakan masa yang mendekati terjadinya hari kiamat. Khabar tentang terjadinya hari kiamat sudah tertulis dalam Alquran dan hadis. Banyak tanda-tanda yang dijelaskan tersebut sudah terjadi. Cuma menanti hari je kita sedang menanti datangnya tanda kiamat besar. Bila terjadinya kiamat besar, maka akan terjadi petaka dan huru hara yang akan melanda manusia khususnya umat Islam.

Ada empat negeri yang telah didoakan Rasulullah SAW, malah ada dua di antaranya tidak akan dapat dimasuki Dajjal dan satu lainnya akan menjadi tempat dibunuhnya Dajjal. Empat negeri tersebut merupakan negara-negara yang disarankan untuk dihuni di akhir zaman.

Dajjal laknatullah akan menebar fitnahnya ke berbagai penjuru bumi. Rasulullah SAW pun menganjurkan empat negeri ini untuk didiami. Ianya disebabkan negeri ini begitu diberkat oleh Allah SWT. Berikut negeri yang disarankan oleh Rasulullah SAW dihuni pada akhir zaman.

1 dan 2. Mekah dan Madinah

Mekah menjadi salah satu negeri yang disarankan Nabi untuk didiami. Ini disebabkan kota suci Umat Islam ini akan terbebas dari fitnah Dajjal yang kejam. Berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW, Allah SWT menjamin bahawa 2 tempat ini akan dijaga oleh malaikat dari fitnah Dajjal.

“Tiada suatu negeri pun melainkan akan diinjak oleh Dajjal, kecuali hanya Makkah dan Madinah yang tidak. Tiada suatu lorong pun dari lorong-lorong Makkah dan Madinah itu, melainkan di situ ada para malaikat yang berbaris rapat untuk melindunginya. Kemudian Dajjal itu turun lah di suatu tanah yang berpasir ( di luar Madinah ) lalu kota Madinah bergoncanglah sebanyak tiga goncangan dan dari goncangan-goncangan itu Allah akan mengeluarkan setiap orang kafir dan munafik (dari Makkah – Madinah) .” (Riwayat Muslim).

3. Yaman

Allah juga melebihkan negara Yaman berbanding negeri-negeri lainnya setelah Mekah dan Madinah. Yaman ini mendapat julukan dari Allah SWT dengan sebutan baldatun thayyibatun wa Rabbun ghafur (Negeri yang aman, dan senantiasa mendapat ampunan Rabb-nya). Selain itu, Nabi Muhammad juga menyarankan negeri ini dihuni di akhir zaman.

Pada akhir zaman nanti, umat Islam pada akhirnya akan menjadi pasukan perang. Hal ini sudah disabdakan Nabi Muhammad SAW.

Dari Abdullah bin Hawalah mengatakan, “Nabi shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Hendaklah kalian memilih Syam. Karana ia adalah negeri pilihan Allah. Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. Jika tak boleh, hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (haiwan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya). Karana Allah menjamin untukku negeri Syam serta penduduknya.” (HR. Abu Dawud, Imam Ahmad, Al-Hakim, dan Ibnu Hibban. Dinilai shohih oleh Al-Hakim dan Al-Albani).

Dari Abu Hurairah – radhiyallahu ‘anhu – dari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam beliau bersabda: “Penduduk Yaman telah datang kepada kalian, mereka adalah orang-orang yang paling luluh hati, dan paling lembut hati, keimanan ada di Yaman dan hikmah ada di Yaman.” (HR: Bukhari – Muslim).

Dari sahabat Tsauban berkata, Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam telah bersabda,

“Sesungguhnya kelak aku akan berada di samping telagaku. Kemudian Aku akan menghalangi orang-orang yang akan meminum dari telagaku, agar penduduk Yaman dapat meminumnya terlebih dahulu. Aku memukul dengan tongkatku, sehingga air telaga tersebut mengalir untuk mereka.” (HR. Muslim)

Dari Ibnu Umar beliau menyebutkan Nabi shallallahu Alaihi Wasallam pernah berdoa: “Ya Allah berkatilah kami pada Syam dan pada Yaman. (HR: Bukhari)

Lantas adakah doa yang lebih mustajab dibanding Doa Nabi?

Allah SWT juga berfirman dalam Alquran QS. Al-Maidah 54 yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu’min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas [pemberian-Nya] lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Maidah 54)

Pendapat dari ahli tafsir sebagian menyatakan bahwa kaum yang disebutkan di atas adalah kaum Ansar. Namun, pendapat yang lebih kuat mengenai identiti kaum yang disinggung dalam ayat di atas; sebagaimana dijelaskan oleh Imam al Qurtubi dalam tafsirnya, adalah penduduk negeri Yaman; kaumnya sahabat Abu Musa al Asy-‘asy’ari radhiyallahu’anhu.

“Turunnya ayat ini; terang Imam Al Qurtubi, berkenaan dengan kabilah yang bernama al Asy-‘ari. Dalam riwayat disebutkan: setelah ayat ini turun, beberapa rombongan kapal dari kabilah al Asy-‘ari dan kabilah-kabilah lainnya dari negeri Yaman, datang melalui jalur laut. Mereka adalah kaum muslimin yang tertindas di negerinya pada masa Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam masih hidup. Merekalah yang berjasa dalam penaklukan negeri Irak (melalui perang Al Qodisiyyah) pada masa kekhilafahan Umar radhiyallahu’anhu.”

4. Wilayah Syam (Kini terdiri dari Palestin, Jordan, Lubnan Dan Syria)

Negeri syam juga menjadi salah satu negeri yang disebut-sebut Rasullullah SAW dan mendapat keberkahan dari Allah. Negeri ini sentiasa dijaga malaikat sehingga baik dihuni pada akhir zaman nanti.

“Beruntunglah negeri Syam. Sahabat bertanya: mengapa ? Jawab Nabi saw: Malaikat rahmat membentangkan sayapnya di atas negeri Syam.” (HR. Imam Ahmad)

Dijelaskan Nabi bahwa Syam merupakan pusat negeri Islam di akhir zaman. Nantinya disinilah akan menjadi tempat huru-hara dan peperangan dahsyat.

“Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi saw: Hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya, jika tak dapat, hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (haiwan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya), karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya.” (HR. Imam Ahmad)

“Al-Masih Dajjal akan datang dari arah timur, ia menuju Madinah, hingga berada di balik Uhud, ia disambut oleh malaikat, maka malaikat membelokkan arahnya ke Syam, di sana ia dibinasakan, di sana dibinasakan.” (HR. Imam Ahmad).

Saat ini Negeri Syam merujuk ke sejumlah tempat di Timur Tengah seperti Lebanon, Jordan, Palestin Dan Syria

sumber : khalifahmailonline

GAMBAR EDIT LELAKI INI BUAT KAMI ‘PECAH PERUT’…BETUL-BETUL NAMPAK REAL ! GAMBAR LAST PALING LAWAK, KELAKAR HABIS!

Dengan kemajuan teknologi pada hari ini, semua perkara sangat canggih dan dihujung jari sahaja. Jika pandai menggunakan kreativiti dan skil editing yang power seperti lelaki ini, korang pasti dalam menghasilkan sekeping gambar yang cantik. Pertama kali kami tengok pun macam tak percaya, macam real!

Kalau macam ni lah, sifu Kazar pun boleh kalah! Hahahah keras perut gelak!

Mengabadikan kenangan terindah dengan artis kesayangan semestinya menjadi impian setiap peminat di luar sana.Apatah lagi apabila artis itu merupakan Fattah Amin dan Fazura.

Tapi bukan mudah satu perkara untuk mengambil gambar bersama mereka memandangkan masa mereka bertemu peminat sangat terhad.

Dunia sekarang di hujung jari.

Semuanya sudah canggih.Buka sahaja komputer dan buat editing dengan kemas gambar anda bersama artis kesayangan.

Seperti yang di lakukan oleh pemuda dari Batam, Indonesia ini Syahril Ramadhan yang tular di media sosial kerana kehebatan beliau dalam mengedit gambar beliau bersama artis kesayangan.

Para pengikutnya bukan sahaja memuji kehebatan beliau, bahkan ada yang menyangka bahawa ianya adalah gambar original beliau bersama artis tersebut.

Setiap gambar yang diupload oleh beliau juga mendapat ribuan likes dari para pengikutnya. Nak tengok hasil gambar editing Syahril bersama artis kesayangannya?

Jom tengok 15 gambar di bawah ini.

Agaknya lepas ni mesti ada yang edit gambar beliau bersama Fattah Amin dan Fazura pula. Bukan senang nak jumpa mereka kan? Hehe.
Selamba je dia kacau orang tengah dating

Seperti yang di lakukan oleh pemuda dari Batam, Indonesia ini Syahril Ramadhan yang tular di media sosial kerana kehebatan beliau dalam mengedit gambar beliau bersama artis kesayangan.
Siap urut kaki!

Para pengikutnya bukan sahaja memuji kehebatan beliau, bahkan ada yang menyangka bahawa ianya adalah gambar original beliau bersama artis tersebut.
Macam real je

Setiap gambar yang diupload oleh beliau juga mendapat ribuan likes dari para pengikutnya.


Gambar keluarga pun nak masuk, siap ‘tenung’ lagi

Kopak la duit, awek asyik nak shopping je heheh

Bangun-bangun jom pergi shopping

Dah nak kahwin ke?


Yang ni paling lawak!

Selamba je duduk atas orang tu hahahah. Memang berdekah ketawa sampai keluar air mata. Ditambah pula dengan reaksi mukanya yang bersahaja dan lucu itu, memang tak boleh tahan. Nak tengok banyak lagi gambar lain, korang boleh ke facebook beliau : Syahril Ramadan

​[VIDEO] Dulu Budak Usia 8 Tahun Ini Menghebohkan Dunia dengan Badan Atletnya yang Sado, Namun Penampilannya Sekarang Telah Buat Netizen Melopong!

​Masih ingat dengan Richard Sandark, budak yang memecahkan rekod bina badan termuda di dunia ini? Sekarang badannya udah “beza” banget! Apa dah jadi? Hmm… Jom terus aja kita lihat!

Richard lahir di Ukrain pada tahun 1992. Di usianya yang baru 6 tahun, dia sudah mendapat julukan “Little Hercules”. Dadanya yang berotot dan perutnya yang six-pack gak kalah sama Ade Rai!

Baru 6 TAHUN guys!

Di usia 8 tahun, dia sudah bisa mengangkat barbel seberat 95 kilogram sambil baring (bench-pressing). Dia terus menjadi sensasi internasional.

Rupanya semua ini berkat pelatihan ayahnya. Dulu ayahnya adalah seorang bekas juara seni bela diri. Ayahnya berharap budaknya juga menjadi juara di masa depan, sehingga dia mulai melatih Richard dari usia 2 tahun.

Ayahnya benar-benar memantau dietnya, juga tidak membiarkan dia makan makanan bergula. Banyak orang pun mempertanyakan cara ini, apakah ini termasuk penyiksaan terhadap budak.

Bahkan orang berpendapat bahawa Richard tidak akan tumbuh besar menjadi “orang normal”.

Image result for little hercules

Related image

Image result for little hercules

Related image

Image result for little hercules

Related image

16 tahun pun berlalu. Bagaimana dengan penampilan Richard yang sekarang? Mari kita lihat sama-sama!

▼ TADA–! Inilah Richard yang sekarang!

Image result for little hercules

Related image

Related image

Related image

▼ Sekarang Richard telah berusia 25 tahun. Dia sudah tidak memiliki otot-otot kekar lagi seperti di masa lalu. Dia terlihat seperti orang dewasa rata-ratanya, tidak gemuk juga tidak kurus! Saat ini dia bekerja sebagai seorang stuntman di Universal Studios.

Lalu bagaimana dengan ayahnya? Sang ayah dimasukkan ke penjara kerana menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga saat Richard berusia 11 tahun. Kerana ini, Richard kemudian berhenti menghubungi ayahnya dan tidak berbicara lagi dengannya.

▼ Berikut ini video wawancara dengn Richard dewasa!

Sumber: Eraviral

[VIDEO] ‘Keluar..I Don’t Want To See Your Face’ – Anak Autisme Zarina Zainuddin Dakwa Dihalau Zul Ariffin?

Bagi yang mengikuti pelakon Zarina Zainuddin, pasti tahu akan anak-anaknya, Azal dan Azil yang menghidap Autisme. Walaupun dilahirkan tidak sempurna, namun ramai netizen yang suka melihat telatah mereka khususnya Azal. Jika dilihat Instagramnya, Azal ini seorang yang suka bermesra dengan artis-artis Malaysia. Malah, artis-artis ini sudi sahaja melayan si Azal ini.

Namun, baru-baru ini heboh di ruangan media sosial video Azal memberitahu dia telah ‘dihalau’ keluar seorang pelakon Malaysia ini. Betul ke?

‘Keluar, I don’t want to see your face anymore’

Dalam video dimuatnaik pemilik Ridz Okumura Salon , Azal mendakwa pelakon Zul Ariffin telah memarahinya dan menghalaunya keluar. Namun, tidak dapat dipastikan sejauh mana kebenaran dakwaan Azal itu. Boleh jadi tidak benar dan sahaja dibuat-buat.

Walau bagaimanapun, video itu rata-rata telah membuatkan netizen menyelar tindakan pelakon itu sebagai biadap dan tidak berperikemanusiaan terhadap anak istimewa itu.
Netizen berang

Kami harap dakwaan ini tidak benar memandangkan Zul Ariffin merupakan seorang artis yang terkenal dan mempunyai ramai peminat. Apa-apa pun kita tunggu jawapan daripada Zul sendiri.

Boleh jadi Zul Ariffin lain yang dimaksudkan oleh Azal, entahlah!

Sumber: Ridzokumura

“Ha nak sangat nyanyi, suruhlah Sajat nyanyi” – DS Aliff Syukri kena marah dengan isteri

Isteri Aliff Syukri kelihatan cemburu atau marah apabila dengar nama Sajat?

Panas Telinga Isteri Dato’ Sri Aliff Syukri Dengar Nama Sajat. ”Ha nak sangat nyanyi, suruhlah Sajat nyanyi”. ”Zikir lagi bagus”.

Kalau diamati intonasi isteri DS Aliff Syukri seperti cemburu.

Tak dapat nak disembunyikan lagi apabila lagu duet DS Aliff Syukri tersebut mendapat jumlah ‘dislike’ dalam angka yang besar menunjukkan netizen pun meluat dengan lagu tersebut.

Menerusi akaun Instagram @aliffsyukriterlajaklaris, rata-rata pengikut meninggalkan komen tidak sukakan lagu tersebut kerana gandingannya bersama Sajat.

Malah, ada yang mempertikaikan kemampuan Sajat sebagai penyanyi dan berpandangan Aliff mampu menyanyikan lagu tersebut tanpa perlu berduet dengannya.

“Mungkin ada Sajat sekali. Nampak tak sesuai di situ.. hahahah,” tulis yusri_nickelback2.

“Ramai yang unlike sebab ada Sajat. Datuk suara dah okey, sedap tapi tiba-tiba masuk suara Sajat pula, tak sesuai bunyinya,” komen therealrynaa.

“Pada pendapat saya, bukan orang tak suka Datuk tapi mungkin sebab ada nama Sajat tu yang unlike,” kata yg_fly pula.

Meskipun menerima kritikan pendengar, lagu tersebut masih lagi mendapat pujian pengikut yang merasakan gandingan Aliff dan Sajat telah membuatkan lagu tersebut mantap dan berjaya.

“Lagu okey, ada unsur humour dan nasihat. Suara pun bagus,” tulis nurulsuhaimj.

“Suara Datuk di studio sedap jugalah!,” komen elvenofficial_.

Sumber: mstar

“Menaikkan Gaji Karyawan Akan Membuat Perusahaanku Bangkrut!” Itu Salah Besar! Makin Tinggi Gaji Karyawan Justru Semakin Mengirit Modal Perusahaan!

Kamu beri karyawanmu makan rumput, maka kamu akan melihat kawanan kambing! Kamu beri karyawanmu makan daging, maka kawanan serigalalah yang akan kamu lihat!

Sebagai seorang bos, jika kamu “kurang” membayar gaji karyawanmu, maka karyawanmu pun akan “kurang” melayani pelanggan dan pelanggan akan merugikan kamu yang adalah bos.

Kenapa di saat biaya pengeluaran “gaji karyawan” tinggi, malah “biaya produksi” jadi rendah? Pernahkah kamu memikirkan hal ini? Inilah yang akan kita bahas lebih lanjut!

Apa yang menjadi akar permasalahan karyawan saat bekerja? Keseringan berpindah tempat kerja, membuat karyawan harus beradaptasi dan sulit berkonsentrasi saat bekerja.

Sponsored Ad

Lantas apa yang membuat mereka sering pindah tempat kerja? Karena kurangnya loyalitas dalam diri mereka terhadap perusahaan, mereka menganggap perusahaan tersebut bukanlah tempat kerja mereka dalam jangka waktu panjang. Faktor lainnya mungkin karena merasa tidak nyaman dan susah bekerja sama dengan tim yang ada.

Kenapa rata-rata perusahaan menghadapi hal yang sama?

Kali ini mari kita belajar dari satu pribadi yang merupakan seorang pengusaha sukses tentang bagaimana ia mengelola perusahaannya sedemikian rupa sehingga mencapai kesuksesan.

Sponsored Ad

DL Mall – Dari Cina Ke Taiwan

Bos DL Mall ini memiliki latar belakang yang layak dipelajari dan dicontoh. Ia berasal dari sebuah keluarga miskin di pedesaan terpencil di Cina. Sejak umur 16 tahun ia keluar ke dunia sosial, sebagai seorang pekerja migran, pernah juga menjadi kontraktor, akhirnya ia menjadi agen jual beli yang bekerjasama dengan kakaknya. Di usianya yang tergolong masih sangat muda, tanpa modal khusus, latar belakang keluarga yang tidak mendukung, ia pun hanya dapat bergantung pada kemampuan dirinya sendiri.

Sejak tahun 1993, ia mengelola sebuah toko rokok dan minuman keras sebesar 40 m2 yang dibelinya dari pengusaha lain. Sampai saat ini penjualan per tahunnya melebihi “5 milyar Yuan Cina”.

Kesuksesannya pada tahun 2008, yang mana saat itu keadaan di Cina menunjukkan bahwa konsumsi atas barang retail di Cina sedang meningkat pesat. Dari daftar perusahaan retail yang sedang berkembang pesat itu, termasuk di dalamnya Wal Mart, Carrefour dan Lotus yang sudah dikenal secara Internasional.

Sponsored Ad

Saat itu, selain toko yang sudah ada di Cina, ia pun memutuskan untuk membuka toko di Xin Xiang, Taiwan, ia sempat berpikir bahwa kemungkinan untuk meraih kesuksesan sangatlah kecil, terlebih karena di sana sudah ada sebuah perusahaan retail Taiwan yang cukup ternama, Dennis dan juga beberapa toko terkenal lainnya seperti Century dan Wallmart. Orang-orang yang keluar masuk toko lainnya terlihat begitu banyak bahkan sampai tidak ada lagi tempat parkiran mobil. Benar-benar tidak mungkin untuk bersaing mengalahkan toko-toko ternama ini.

Namun tidak sampai 1 tahun, terjadi perubahan besar di pasar perdagangan Xin Xiang, Dennis pun bangkrut dan pindah ke kota lain. Namun justru kejayaan melirik ke DL Mall, saat engkau masuk ke DL Mall, sepertinya “belanja tidak pakai uang”! Bahkan teman baikku berkata, toko Century juga baru tutup belakangan ini dan ingin menjual tokonya ke DL Mall.

Sponsored Ad

Bahkan pengusaha Century pada perayaan ke 30 menjalankannya bisnisnya ini berkata, sekarang saya tidak mau membicarakan tentang Century, namun saya ingin membahas tentang DL Mall. Sudah lama, saya tidak pernah melihat ada bisnis sesukses DL Mall, orang berbaris begitu panjang bahkan mobil pun ikut antri untuk masuk ke sana. Ini sangatlah menarik untuk dibahas.

Budaya DL Mall

Masuk ke DL Mall, kamu akan menemukan pemandangan yang sangat langka, semua karyawannya akan menyambutmu dengan senyuman bahagia, mereka bertutur kata dengan sangat sopan dan jika melihatmu menggendong anak, maka mereka akan membantumu membawa barang-barang belanjaan untuk naik turun tangga.

Jika kamu menemukan tempat yang kotor di bagian lantai tertentu, akan ada karyawan yang membantumu membersihkannya, yang seorang akan berlutut dan mengelap dengan kain dan yang lainnya akan mengeringkannya menggunakan kipas dengan ekspresi wajah yang gembira. Saat itu aku sempat bertanya, apakah bos kalian yang menyuruh kalian melakukannya? Mereka menjawab bukan. Dan akupun menanyakan lebih lanjut alasan mereka melakukannya dan mereka menjawab, kamu harus membersihkan dengan cara ini baru bisa bersih total.

Jawaban yang terlalu polos. Saya juga berharap karyawan di perusahaan saya melakukan hal yang sama untuk kenyamanan pelanggan, namun siapa yang rela melakukannya? Apalagi kalau harus sampai berlutut segala? Jangankan bagi perusahaan, di rumah saja belum tentu hal itu akan dilakukan mereka.

Saya sudah meneliti banyak customer service perusahaan besar, jika saya bertanya, “saya mau beli barang ini, harus pergi ke mana ya?” jawaban yang paling menyegarkan hati, mereka akan menjawab di lantai 8 atau mereka akan menyuruhmu bertanya ke tempat lain atau bahkan yang paling fatalnya, mereka akan mengatakan “saya tidak tau!”

Untuk DL Mall sendiri, jika engkau bertanya seperti itu, mereka akan berkata, “Ya kak, apakah anda ingin membeli ini, ada di lantai 8!” belum selesai ngomong, mereka sudah menuntun tanganmu untuk pergi ke lantai 8. Padahal awalnya saya cuma niat bertanya saja, tapi karena pelayanan yang “luar biasa” ini, saya pun menjadi segan jika tidak belanja dan akhirnya ya, saya harus mengeluarkan setidaknya 500 yuan untuk belanja.

Jadi, siapa yang dapat menawarkan pelayanan yang sedemikian rupa? Keluargamu sendiri.

Inilah ‘nilai penting’ yang ditanamkan oleh bos DL Mall, setiap karyawannya harus melayani pelanggan dengan segenap hati mereka. Pertanyaannya, karyawannya juga kan manusia biasa, kenapa mereka harus mematuhi peraturan itu? Alasannya cuma satu, ‘nilai penting’ itu ada hubungannya dengan kelanjutan hidup si karyawan.

Bos DL bertanya berapa banyak gaji general manager Group DaLian selama setahun? Jawabnya 280.000 yuan (sekitar 546juta), sedangkan penghasilan tertinggi di perusahaan kurang dari 500.000 yuan (sekitar 975juta) per tahun. Coba tebak berapa gaji general manager DL Mall per tahun? 1 juta yuan (sekitar 1.9M)!

Apakah Anda tahu berapa gaji untuk security dan cleaning service DL selama sebulan? 2.200 yuan (IDR 4.290.000), termasuk jaminan asuransi penuh. Banyak perusahaan mengaku susah untuk merekrut para pekerja saat ini, namun dari pihak DL Mall, saat mereka berencana merekrut 50 pekerja, malah yang mendaftarkan diri untuk menjadi karyawan DL sebanyak 5000 orang, dengan kondisi ini, bagaimana mungkin perusahaan akan kekurangan pekerja?

Kesimpulan dari pembahasan “gaji karyawan” ini

A. Penuhi kebutuhan dasar karyawanmu, cobalah untuk mengurangi kekhawatiran mereka dalam sisi keuangan, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang layak. Jika ini terjadi, maka karyawanmu tidak akan berpikir untuk “pindah kerjaan” dan mereka akan lebih konsentrasi untuk bekerja. Di poin ini, ketenangan pikiran sangatlah penting!

B. Berikan jabatan atau bonus tertentu untuk karyawan tingkat atas, hal ini akan memicu kinerja karyawan bawah untuk lebih lagi meningkatkan loyalitas kepada perusahaan.

DL juga mencanangkan peaturan agar karyawannya memiliki waktu untuk “makan” bersama orang tua mereka (dikarenakan orang Cina sangat menghormati orang tua mereka) dan wajib membawa anggota keluarga berlibur setidaknya sebulan sekali. Jadi, tiap karyawan di DL memiliki jatah libur sebanyak 20 hari dalam setahun.

Mendengar strategi perusahaan DL ini, banyak pengusaha lain di Cina ingin belajar kepada bos DL Mall ini, tapi pengusaha-pengusaha itu terlalu takut untuk mengambil keputusan (mengikuti strategi DL) dikarenakan mereka takut kalau pada akhirnya mereka malah mengalami kerugian dan bahkan ‘bangkrut’. Namun strategi yang mereka terapkan selama ini malah membuat perusahaan mereka makin terpuruk keuangannya dan akhirnya mereka meminta bos DL untuk membantu perusahaan mereka.

Bos DL bersedia membantu, asal pengusaha-pengusaha itu harus menyetujui 2 syarat ini, yaitu:

1. Para pengusaha masih boleh menjabat selama 1 tahun di perusahaannya, setelah itu, bos DL ini yang akan menjadi Direktur perusahaan tersebut, mereka semua harus mundur dari jabatan mereka masing-masing, bos DL akan membuat sistem manajemen dan undang-undang “baru” yang tidak dapat diganti lagi apapun alasannya.

2. Jika dalam 1 tahun ini mengalami kerugian, maka semua pengusaha harus setuju dengan kerugian tersebut.

Akhirnya tuan Wang bersedia untuk mengikuti syarat tersebut. Salah satu peraturan baru yang diterapkan pada perusahaan tuan Wang adalah belikan 1 mobil bagi masing-masing manager toko cabang (store manager) dengan syarat jika mereka bekerja selama 6 tahun dalam perusahaan itu, maka mobil tersebut akan jadi milik mereka, namun jika mereka mengundurkan diri sebelum 6 tahun, maka mobil tersebut haruslah dikembalikan.

Saat mendengar peraturan baru itu, pastinya semua karyawannya menjadi semangat kembali. Akhirnya mobil pun dibeli dan bagian keuangan perusahaan menghitung secara kasar keuangan perusahaan dan hasilnya pasti akan membuatmu merinding! Perusahaan defisit (kekurangan dana) sebesar 10 juta yuan (sekitar IDR 19.5 M). Tuan Wang hampir tidak percaya dan ia kaget setengah mati. Ia pun menyerahkan urusan defisit itu ke tangan bos DL Mall.

Tapi, yang terjadi secara aktual, penjualan per bulan meningkat sebanyak 40%! Dapatkah kamu bayangkan? Dengan penjualan per bulan yang meningkat drastis ini, dalam setahun, bukannya defisit 10 juta yuan, namun akan profit (untung) 10 juta yuan! Ini benar-benar adalah hasil akhir yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun!

Akhirnya pada bulan Agustus tahun lalu, tuan Wang menghadiri seminar industri ritel di China dan ia menyatakan bahwa saat ini cabang perusahaannya sudah sebanyak 23 toko dengan penjualan rata-rata sebanyak 800 juta yuan. Awalnya ia sempat ketakutan dan meragukan strategi bos DL ini, tapi akhirnya ia pun makin mantap untuk terus menerapkan strategi yang diajarkan oleh bos DL tersebut.

Para pengusaha China selama ini tidak pernah mengerti konsep dari strategi ini, yang mereka pikirkan hanyalah fokus kepada pelanggan, pelanggan dan pelanggan. Mereka bahkan tidak pernah memikirkan kesejahteraan karyawan mereka. Jika karyawanmu menghilang karena tidak betah bekerja di perusahaanmu, jadi siapa yang akan membantumu menjaga para pelanggan?

Kesimpulan: fasilitas yang memadai dan karir yang menjanjikan akan menjaga kesetiaan dan meningkatkan kinerja karyawanmu. Namun selama ini para pebisnis hanya berpidato tentang peningkatan kesejahteraan karyawan, namun menggenggam erat-erat uang yang seharusnya jadi milik para karyawan! Kebalikan dari strategi “pebisnis” pada umumnya, itulah yang diterapkan bos DL Mall yang akhirnya membawanya pada kesuksesan besar!

Perhatikanlah kesejahteraan karyawanmu, karena merekalah yang akan berjuang untuk mendatangkan berkat bagimu! Semoga sukses ya buat para pebisnis^^

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sahabat Cerpen! Di share yuk!

Sumber: lookforward

VIDEO: Berdebat dengan Felix Siauw di TV, Abu Janda Ungkap Identitasnya, Netizen: Upsss Keceplosan

VIDEO: Berdebat dengan Felix Siauw di TV, Abu Janda Ungkap Identitasnya, Netizen: Upsss Keceplosan

VIDEO: Berdebat dengan Felix Siauw di TV, Abu Janda Ungkap Identitasnya, Netizen: Upsss Keceplosan

Nama Abu Janda sejak beberapa waktu lalu memang menjadi perhatian publik.

Itu terkait sejumlah postingannya di akun sosial media.

Abu Janda memang sering mengaku dirinya sebagai ustaz.

Bahkan, dia pernah menyebut dirinya sebagai Ustaz Abu Janda Al Bolliwudi.

Sedangkan, untuk postingannya di sosial media, Abu Janda memang sering mengunggah postingan terkait isu-isu pluralisme di Indonesia.

Baru-baru ini, pria bernama asli Permadi Arya itu tampil di televisi.

Tepatnya di Indonesia Lawyers Club (ILC) yang digelar TV One, Selasa (5/12/2017).

Diskusi tersebut bertemakan “212: Perlukah Reuni?”

Dalam satu sesi diskusi, Abu Janda mengungkapkan sejumlah hal tentang bendera Rasulullah.

Menurutnya, bendera Rasulullah yang diketahuinya berbeda dengan bendera HTI.

Abu Janda mengungkapkan hal itu, sebab dalam Reuni 212, para peserta dianggapnya telah mengibarkan bendera HTI.

Namun, hal itu kemudian dibantah oleh Felix Siauw yang juga hadir dalam diskusi tersebut.

Felix mengungkapkan, dalam beberapa kali kunjungan ke Turki, dia tidak melihat bendera yang ditunjukkan oleh Abu Janda tersebut di sejumlah museum yang ada di Turki.

“Dan bendera yang tadi disampaikan, itu bukan bendera Rasulullah, itu bendera Usmani,”jawab Felix.

Seketika suasana pun menjadi gemuruh.

Mendapatkan jawaban semacam itu, Abu Janda pun bereaksi.

Seketika dia kemudian mengambil mikrofon dan berusaha menyela pembicaraan.

Namun, moderator saat itu, Karni Ilyas tidak mengizinkannya.

Namun, dalam sebuah cuplikan video debat tersebut yang juga ditayangkan oleh akun @ndorobeii, Abu Janda tampaknya juga menyampaikan sosoknya sebenarnya.

Dia mengaku dirinya bukan seorang ustaz.

“Karena saya bukan ustaz,”ucapnya.

Hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan beberapa pernyataannya selama ini di sosial media.

Sebab, dia memang mengenalkan dirinya sebagai Ustaz Abu Janda Al Bolliwudi.

Sejumlah netizen pun mengomentarinya.


Sumber : Kisah Dunia

Waspadalah, Hijab+Baju Gila Ini yang Tidak Boleh Dipakai Oleh Wanita Muslimah..

Hijab seharusnya tidak hanya menjadi gaya-gayaan, namun juga menjadi ajang gaya hidup modern yang sederhana, romantis dan positif(tutup aurat). Namun bagaimana jika jilbabnya seperti ini?
Hijab telah menjadi trend masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. Bahkan mereka ada yang rela mengeluarkan isi dompet untuk memperdalam ilmu mempercantik diri dengan Hijab tersebut. Tetapi pertanyaannya, apakah mereka telah mengetahui aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya? Mengingat kenyataan saat ini sangat banyak yang jauh dari kata jilbab/ hijab sehingga mereka digelari oleh orang-orang yang mengetahuinya sebagai jilbob.

jilboobs-di-aceh hijab penambah dosa

Ada beberapa gaya berjilbab yang justru menambah dosa bagi pemakai hijab tersebut yakni kau hawa.

Hijab dengan baju ketat

Diwajibkannya memakai hijab bagi Muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun yang terjadi saat ini, muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab, namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat nampak. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa mereka.

Hijab dengan pakaian mirip(kaos) lelaki

Celana jeans dan kaos lengan panjang pada dasarnya pakaian yang biasa dipakai oleh laki-laki. Namun, muslimah saat ini seakan tidak tahu dengan hal tersebut. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudung yang mereka pakai tidak menutupi lekuk tubuh seperti dada dan punggungnya, terlebih lagi dipadu dengan pakaian kaos lengan panjang serta celana jeans, akhirnya tubuh mereka yang harusnya tertutup dan tidak nampak lekukannya, malah semakin menonjol kemana-mana.

Model jilbab dan baju yang demikian itu tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini merupakan sumber dosa bagi para muslimah. Sebagaimana yang tertera dalam Al-Qur’an surat An Nuur ayat 31.

Hijab dipadukan dengan baju bahan tipis bahkan transparan

hijab yang nambah dosa

Memakai jilbab dengan bahan tipis alias transparan memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa dan tidak diperbolehkan oleh agama. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi tellaanjangg”.

Hijab yang menyerupai wanita selain muslimah

Jaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Tetapi tidak berlaku bagi aturan agama, terutama tentang berjilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Agar yang dilakukan oleh mereka tidak sia-sia bahkan hanya menghasilkan dosa bukan pahala. Sebagai contoh, berkerudung namun pa…hanya masih jelas terlihat, berjilbab namun da..da tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja.

Jadi, sebaiknya nih sahabat musmus betul-betul harus tahu bagaimana dan seperti apa berjilbab dan menjadi muslimah yang baik tersebut. Sebenarnya sudah ada semua ketentuannya tentang busana muslimah yang baik itu. Semoga kita semua sadar dan kembali pada yang baik dan sesuai agama kita.

Masih wajibkah istri melayani suami yang sudah berzina dengan wanita lain? Atau istri malah haram jika melayani suami yang berzina?

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Ujian dalam rumah tangga pasti selalu ada. Hanya saja, jika ujian tersebut bersifat duniawi, maka bagi orang beriman tidaklah terlalu berarti. Bahkan, itu ia jadikan sebagai lahan untuk memanen pahala dan ganjaran besar dari Allah Ta’ala. Sebaliknya, jika ujian menyangkut dien, di antara salah seorang pasangan terjerumus dalam dosa besar seperti zina, maka itu benar-benar menjadi beban dalam keluarga.

Zina adalah perbuatan buruk yang sangat dicela agama. Disebut sebagai fahisyah (perbuatan keji) dan jalan yang buruk untuk melampiaskan syahwat dan mendapatkan keturunan.
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra’: 32)

Hukuman bagi pezina di dunia sangatlah berat. Bagi yang bujangan, dicambuk seratus kali dengan disaksikan orang banyak lalu diasingkan selama setahun. Sementara bagi yang sudah menikah, walaupun baru sekali seumur hidup, maka hukumannya adalah dirajam, yaitu dilempari batu hingga mati.
الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِئَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآَخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ
Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Nuur: 2)

Para ulama berkata, “Ini adalah hukuman di dunia bagi pezina perempuan dan laki-laki yang masih bujang, belum menikah. Jika sudah menikah walau hanya sekali maka keduanya dirajam dengan batu hingga mati. Begitulah yang tertera dalam sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Jika belum ditegakkan qishah terhadap keduanya di dunia dan mati tanpa bertaubat maka keduanya disiksa di neraka dengan cambuk api.” (Dinukil dari Al-Kabair, Imam al-Dzahabi)

Di dalam al-Kabair juga disebutkan, “Sebagaimana yang tertera dalam Zabur: Para pezina akan digantung pada kemaluan mereka di neraka dan akan disiksa dengan cambuk besi. Maka jika mereka menjerit kesakitan karena cambukan maka Malaikat al-Zabaniyah berkata, “Kemana suara ini saat engkau tertawa-tawa, bergembira, dan bersuka ria serta tidak merasa diawasi oleh Allah Ta’ala dan tidak malu kepada-Nya.”

Imam al-Bukhari meriwayatkan hadits mimpinya Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam tidurnya yang berasal dari Samurah bin Jundub, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam didatangi Jibril dan Mikail ‘Alaihimas Salam, beliau berkisah: Kami berangkat pergi sehingga sampai di suatu tempat semacam ‘Tannur’ (tungku api) yang atasnya sempit sedangkat bagian bawahnya luas.

Di dalamnya terdengar suara gaduh dan jeritan-jeritan. Kami menengoknya ternyata di dalamnya terdapat banyak laki-laki dan perempuan telanjang. Jika mereka terjilat api dari bawahnya mereka melonglong oleh panasnya yang dahsyat.

Aku bertanya, “Siapa mereka itu, wahai Jibril?” Ia menjawab, “Mereka adalah para pezina laki-laki dan perempuan, beginilah adzab bagi mereka sampai tibanya hari kiamat.” Kita memohon kepada Allah ampunan dan kesejahteraan.

Tentang tafsir bahwa Jahannam memiliki tujuh pintu dalam QS. Al-hijr: 44,
لَهَا سَبْعَةُ أَبْوَابٍ لِكُلِّ بَابٍ مِنْهُمْ جُزْءٌ مَقْسُومٌ
Jahanam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka.” Atha’ rahimahullah berkata, “Pintu yang paling hebat siksa, panas, dan jilatannya serta paling busuk baunya adalah pintu yang diperuntukkan bagi pezina yang melakukan zina sesudah mengetahui keharamnnya.

Makhul al-Dimasyqi berkata, “Para penghuni neraka mencium bau busuk lalu mereka berkata: Kami tidak pernah mendapati bau yang lebih busuk dari bau ini. Kemudian dikatakan kepada mereka: ini adalah bau kemaluan para pezina.”

Ibnu Zaid –salah seorang ulama tafsir- berkata, “Sesungguhnya bau busuk kemaluan pezina benar-benar menyiksa penghuni neraka.”

Sesudah mengetahui buruknya kedudukan zina dan dahsyatnya siksa bagi pezina, apakah ada seorang muslim yang masih berani berzina?

Jika Suami Terjerumus ke Dalam Zina
Pezina muhshan (orang yang pernah menikah) diancam di dunia dengan hukuman yang lebih berat daripada yang bujangan. Hal ini karena kekufurannya terhadap nikmat Allah, masih memilih yang haram sesudah merasakan yang halal. Lalu apabila suami tejerumus ke dalam zina, apakah istrinya tidak boleh lagi melayaninya?

Walaupun hina perbuatan zina dan berat siksa bagi seorang muhshan yang sudah terjerumus ke dalamnya, tidak lantas istrinya haram baginya karena zina tersebut. Karena hukum asal, tidak diharamkan. Jika ingin mengeluarkan dari hukum asalnya, maka harus ada dalil lain yang menerangkan dengan tegas tentang keharamannya.

Namun jika suami tersebut terus-menerus (kecanduan) zina, maka wajib bagi istrinya untuk menjauhinya dan meminta cerai kecuali ia benar-benar bertaubat. Karena Allah Ta’ala berfirman,
الزَّانِي لَا يَنْكِحُ إِلَّا زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لَا يَنْكِحُهَا إِلَّا زَانٍ أَوْ مُشْرِكٌ وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ
Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin.” (QS. Al-Nuur: 3)

Wallahu ta’ala a’lam.

Oleh: Badrul Tamam

Sumber: voa-islam.com